Pembayaran Listrik

Bayarlah tagihan listrik rumah anda tepat waktu, jangan melebihi tempo yang sudah di tetap kan oleh PLN. Jika anda membayar tagihan listrik anda melebihi tempo waktu yang di tentukan oleh PLN, maka pada pembayaran berikutnya anda akan mendapatkan denda. Dan apabila anda tidak segera melakukan pembayaran listrik untuk beberapa bulan, bukan tidak mungkin rumah anda akan mendapatkan pemutusan aliran listrik dari pegawai PLN.

Sekarang sudah tidak perlu repot lagi jika ingin melakukan pembayaran tagihan listrik, kenapa bisa seperti itu?.  Karena di jaman era moderen yang teknologi nya sudah semakin canggih, kita bisa melakukan pembayaran tagihan listrik secara online dengan sistem PPOB (Payment Point Online Bank).

Sebelum menggunakan sistem PPOB, PLN menggunakan sistem SOPP  (Sistem Online Payment Point) dimana sistem ini masih bekerja hanya pada setiap APJ saja untuk melayani pembayaran listrik. Dengan beralih nya ke sistem PPOB maka untuk melayani pembayaran listrik bisa dimana saja, contoh tagihan/idpel kota surabaya bisa di lunasi/di bayarkan di kota bandung.

Dengan pembayaran listrik secara online  kita tidak perlu repot-repot pergi ke kantor PLN dengan antrian yang panjang. Belum lagi yang tempat tinggalnya jauh dengan kantor PLN maka di butuhkan biaya lagi untuk menuju ke sana, apalagi untuk rumah tangga yang suami dan istrinya seorang pekerja yang berangkat pagi pulang sore dan tidak ada waktu untuk pergi ke kantor PLN. Loket pembayaran PPOB sendiri sudah bisa melayani pembayaran selama 24 jam.

Sistem PPOB sangat memudahkan pelanggan untuk melakukan pembayaran, karena kita bisa melakukan pembayaran listrik pada loket-loket PPOB yang terdekat dengan tempat tinggal kita. Bahkan mini market sekarang juga melayani pembayaran dengan sistem PPOB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 4 =